-->

Strategi Teknologi Informasi

Konsep-konsep utama, pengembangan, dan berbagai isu manajemen teknologi informasi yaitu meliputi hardware, software, jaringan, manajemen data dan teknologi berbasis internet (O’Brien, 2006, p9). Sedangkan menurut Ward dan Peppard (2002, p3), teknologi informasi menunjuk pada spesifikasi mengenai teknologi, khususnya hardware, software dan jaringan telekomunikasi.

Menurut Porter dan Millar (1985), teknologi informasi tidak hanya berimplikasi bagimana individu melakukan aktifitasnya, tetapi juga berimplikasi pada aliran informasi, hal ini berpengaruh besar dalam meningkatkan kemampuan perusahaan  untuk  menghubungakan  antaran  aktifitas  perusahaan,  baik  internal maupun eksternal. Pada akhirnya teknologi akan sangat mendukung keunggulan kompetitif bagi perusahaan. Sistem informasi memungkinkan perusahaan dapat mengkoordinasikan  aktivititas  dalam  rantai  nilai  perusahaan  untuk  meraih keunggulan kompetitif dari sisi biaya. Selain itu keunggulan kompetitif dapat diciptakan dengan melakukan diferensiasi  rantai nilai yang dimiliki oleh perusahaan tersebut melakui dukungan sistem informasi.

Strategi Teknologi Informasi
Menurut Ward dan Peppard (2002, p44), strategi teknologi informasi adalah strategi yang berfokus pada penetapan visi tentang bagaimana teknologi dapat mendukung dalam memenuhi kebutuhan informasi dan sistem dari sebuah informasi.

0 Response to "Strategi Teknologi Informasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel