-->

Strategi Bisnis Menurut Rangkuti

Menurut Rangkuti (2006, p7), strategi bisnis adalah strategi fungsional yang berorientasi pada fungsi-fungsi kegiatan manajemen, misalnya strategi pemasaran, strategi produksi atau operasional, strategi distribusi, strategi organisasi dan strategi- strategi yang berhubungan dengan keuangan dari suatu bisnis.

Menurut Ward dan Peppard (2002, p69), strategi bisnis adalah sekumpulan tindakan terintegrasi yang bertujuan untuk mencapai tujuan jangka panjang dan kekuatan perusahaan untuk menghadapi para pesaing. Suatu strategi bisnis biasanya meliputi beberapa hal seperti berikut :

    Vission, pencapaian dari sebuah misi atau dapat diartikan sebagai sebuah pandangan masa depan dari sebuah bisnis yang menjadi tujuan umum sebuah perusahaan.
    Mission, adalah pernyataan yang memberikan arahan tentang apa yang akan dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam mencapai visinya.
    Business Driver, adalah beberapa faktor kritis pendorong perubahan yang dapat memberikan   fokus   pada   bisnis   sehingga   dapat   memenuhi sasarannya.
    Objectives, adalah sasaran-sasaran yang ditetapkan dan harus dipenuhi oleh perusahaan dalam pencapaian visi perusahaan.
    Strategies,   adalah   kebijakan   atau   tindakan   langsung   yang   dipilih perusahaan sebagai alat untuk mencapai tujuan dan memenuhi misinya.
    Critical  Success  Factors  (CSF),  adalah  beberapa  area  kunci  dimana sesuatu harus berjalan dengan baik sehingga keberhasilan bisnis dapat dicapai.
    Business Area Plans, adalah perencanaan dari berbagai area bisnis yang ada yang berkaitan dengan strategi bisnis perusahaan.

0 Response to "Strategi Bisnis Menurut Rangkuti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel