-->

Performa (performance) dari brand equity

Performa (performance)
Produk merupakan bagian terpenting dari brand equity. Produk merupakan bagian  terpenting  yang  dapat  mempengaruhi  pengalaman  konsumen,  apa  yang mereka dengar, dan tentang apa yang diberitahu produsen terhadap brand dari produk tersebut.

Brand  performance  merupakan  metode  dimana  produk  atau  jasa  dapat memenuhi kebutukan konsumen secara fungsional. Terdapat 5 keuntungan dalam pemenuhan brand performance, yaitu :

1. Karakteristik pokok dan fitur tambahan
Konsumen dapat menyadari akan level dimana karakteristik utama dari produt tersebut beroperasi (rendah, medium, tinggi, sangat tinggi)

2. Reliabilitas, durabilitas dari produk dan layanannya.
Reliabilitas  dapat  diartikan  sebagai  konsistensi  terhadap      performance dari  waktu ke waktu selama pembelian-pembelian.

3. Efektifitas, efisiensi dan empati.
Konsumen memiliki asosiasi terhadap performance berdasarkan layanan yang   mereka   dapatkan   dari   sebuah   brand.   Efektifitas   dari   servis berdasarkan   pada   sebesar   apa   sebuah   brand   memenuhi   kebutuhan konsumen akan pelayanan sesuai dengan ekspektasinya. Efisiensi servis ialah mengenai bagaimana serivis itu diberikan secara cepat dan tanggung jawab.

4. Ciri khas dan desain.
Konsumen dapat memiliki asosiasi terhadap suatu produk diluar dari fungsi produk tersebut kearah aspek estetik seperti ukuran, bentuk, material, dan warna.  Performance  juga  dipengaruhi  oleh  aspek-aspek  visual  seperti bentuk produk, kemasan, perasaan, bunyi ataupun bau.

5. Harga
Peraturan harga terhadap brand dapat menciptakan asosiasi dimata konsumen dengan harga harga yang relevan di kategori produknya(low,medium,premium)

Brand  performance  tidak  hanya  sekedar  komposisi  yang  membangun produk atau jasa yang mencakup aspek dari brand.Beberapa perbedaan dari komposisi juga dapat mendiferensiasikan brand yang satu dengan yang lain.

0 Response to "Performa (performance) dari brand equity"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel