Tugas Manajemen Pemasaran
Tugas-tugas Manajemen Pemasaran - Tugas-tugas manajer pemasaran dapat dilihat dari segi fungsi manajemen yang dilakukan dalam bidang pemasaran, yaitu bagaimana proses manajemen itu dijalankan untuk mengubah sumber-sumber menjadi produk yang dapat memenuhi kebutuhan manusia. Tugas-tugas itu antara lain :
· Mempelajari kebutuhan dan keinginan konsumen
· Mengembangkan suatu konsep produk yang ditujukan untuk memuaskan/ melayani kebutuhan
· Membuat desain produk
· Mengembangkan pembungkusan dan merk
· Menetapkan harga agar memperoleh Return on investment yang layak
· Mengatur distribusi
· Memeriksa penjualan
· Menciptakan komunikasi pemasaran yang efektif dengan menggunkan media atau cara lain yang tepat
· Mempelajari kebutuhan dan keinginan konsumen
· Mengembangkan suatu konsep produk yang ditujukan untuk memuaskan/ melayani kebutuhan
· Membuat desain produk
· Mengembangkan pembungkusan dan merk
· Menetapkan harga agar memperoleh Return on investment yang layak
· Mengatur distribusi
· Memeriksa penjualan
· Menciptakan komunikasi pemasaran yang efektif dengan menggunkan media atau cara lain yang tepat
Penyesuaian Permintaan
Perusahaan dapat menyusun suatu tingkat permintaan pasar yang diharapkan pada saat tertentu. Dapat terjadi bahwa tingkat permintaan riil itu berada dibawah, sama, atau diatas tingkat permintaan yang diharapkan. Untuk menghadapi keadaan permintaan yang berbeda maka manajer pemasaran mempunyai tugas yang berbeda pula.
Perusahaan dapat menyusun suatu tingkat permintaan pasar yang diharapkan pada saat tertentu. Dapat terjadi bahwa tingkat permintaan riil itu berada dibawah, sama, atau diatas tingkat permintaan yang diharapkan. Untuk menghadapi keadaan permintaan yang berbeda maka manajer pemasaran mempunyai tugas yang berbeda pula.
0 Response to "Tugas Manajemen Pemasaran "
Post a Comment