Pilihan Mode Entri Internasional
Pilihan Mode Entri Internasional
Ekspansi
internasional dilakukan dengan
mengekspor produk, berpartisipasi dalam lisensi
pengaturan, membentuk aliansi strategis,
melakukan akuisisi, dan mendirikan
anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya
baru. Ini cara
memasuki pasar internasional dan karakteristik mereka ditunjukkan pada Tabel
8.1. Setiap cara
masuk pasar memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan demikian,
memilih mode yang sesuai atau jalur
untuk memasuki pasar internasional
mempengaruhi kinerja perusahaan di pasar tersebut.
Banyak
perusahaan industri mulai ekspansi internasional mereka dengan barang-barang
ekspor atau jasa untuk Pengekspor countries. lainnya tidak memerlukan biaya
mendirikan operasi di negara tuan rumah, tetapi eksportir harus membangun
beberapa sarana pemasaran dan distribusi produk mereka. Biasanya, perusahaan
mengekspor mengembangkan pengaturan kontrak dengan host-negara kelemahan
firms.The ekspor termasuk sering-tinggi biaya transportasi dan tarif
ditempatkan pada beberapa barang yang masuk. Selain itu, eksportir kurang
memiliki kendali atas pemasaran dan distribusi produk-produknya di negara tuan
rumah dan harus membayar distributor atau mengizinkan distributor untuk
menambah harga untuk menutup biaya dan mendapatkan keuntungan. Akibatnya,
mungkin sulit untuk memasarkan produk kompetitif melalui ekspor atau untuk
menyediakan produk yang disesuaikan untuk setiap market. internasional Namun,
bukti menunjukkan bahwa biaya strategi kepemimpinan meningkatkan kinerja ekspor
di negara maju, sedangkan strategi diferensiasi dengan skala yang lebih besar
lebih berhasil dalam muncul economies.
Perusahaan
ekspor terutama ke negara-negara yang paling dekat dengan fasilitas mereka
karena biaya transportasi yang lebih rendah dan kesamaan biasanya lebih besar
antara tetangga geografis. Misalnya, NAFTA Amerika Serikat 'mitra Meksiko dan
Kanada mencapai lebih dari setengah dari barang yang diekspor dari Texas . Internet telah
juga membuat mengekspor lebih mudah. Bahkan perusahaan kecil dapat mengakses
informasi penting tentang pasar luar negeri, memeriksa target pasar, riset kompetisi,
dan menemukan daftar potensi customers. Pemerintah juga menggunakan internet
untuk memfasilitasi aplikasi untuk izin ekspor dan impor.
Meskipun
ancaman teroris kemungkinan akan memperlambat kemajuan, kecepatan tinggi
teknologi masih gelombang future. Usaha kecil yang paling mungkin untuk
menggunakan modus ekspor masuk internasional; hingga 50 persen dari
perusahaan-perusahaan kecil AS akan terlibat dalam internasional perdagangan
tahun 2018, kebanyakan dari mereka melalui export. Nilai tukar tukar adalah
salah satu masalah yang paling signifikan yang dihadapi oleh usaha kecil.
Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir telah mendukung dolar yang lemah
terhadap euro, yang membuat impor ke Amerika Serikat lebih mahal untuk
USconsumers dan barang-barang AS lebih murah untuk pembeli asing, sehingga
memberikan beberapa ekonomi.
Perizinan
merupakan bentuk semakin umum jaringan organisasi, khususnya di kalangan lebih
kecil firms. Sebuah pengaturan lisensi memungkinkan perusahaan asing untuk
membeli hak untuk memproduksi dan menjual produk perusahaan dalam negara tuan
rumah atau set countries. lisensi ini biasanya dibayar royalti pada setiap
unit yang diproduksi dan dijual. Penerima Lisensi mengambil risiko dan membuat
investasi moneter di fasilitas manufaktur, pemasaran, dan distribusi barang
atau jasa. Hasilnya, lisensi mungkin merupakan bentuk paling mahal dari
ekspansi internasional.
Cina
adalah pasar besar dan berkembang untuk rokok, sementara pasar AS menyusut
karena masalah kesehatan. Tapi perusahaan rokok AS memiliki kesulitan memasuki
Cina pasar karena BUMN tembakau telah melobi terhadap entri tersebut. Dengan
demikian, rokok perusahaan Philip Morris International (PMI), yang terpisah
dari Altria mantan perusahaan induknya, memiliki insentif untuk membentuk
kesepakatan dengan firms.Such milik negara kesepakatan menyediakan BUMN akses
ke merek yang paling terkenal di dunia , Marlboro. Dengan demikian, kedua
perusahaan China
dan PMI telah membentuk perjanjian lisensi untuk memanfaatkan kesempatan
seperti Cina membuka pasar yang lebih fully. Karena merupakan perjanjian
lisensi daripada investasi asing langsung oleh PMI, Cina mempertahankan kontrol
distribusi. Namun, monopoli milik negara tembakau Cina, sebagai bagian dari
perjanjian, juga akan mendapat bantuan PMI untuk mendistribusikan merek sendiri
di pasar luar negeri pilih. "Pertanyaannya adalah apakah dapat memetik
tiga merek rokok-RAK, Harmony dan Dubliss-dari ketidakjelasan relatif dan
mengangkat mereka ke internasional, atau paling tidak regional,
kehadiran." 5 Perizinan juga merupakan cara untuk memperluas kembali
berdasarkan inovasi sebelumnya.
Bahkan jika siklus hidup produk yang pendek,
lisensi dapat menjadi alat yang berguna. Misalnya, karena industri mainan
menghadapi perubahan tanpa henti dan pola pembelian tak terduga, lisensi
digunakan dan kontrak sering diselesaikan di pasar luar negeri di mana tenaga
kerja mungkin kurang expensive. Google, sebagai Kasus Pembukaan
menggambarkan, difasilitasi lisensi dengan musik empat besar produsen dalam
mendukung strategi untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih dari Baidu di
Cina. Perizinan juga memiliki kelemahan. Misalnya, memberikan sedikit kontrol
perusahaan atas pembuatan dan pemasaran produk-produknya di negara lain. Dengan
demikian, penawaran lisensi harus terstruktur properly. Selain itu, lisensi
memberikan potensi keuntungannya sedikit, karena kembali harus dibagi antara
pemberi lisensi dan penerima lisensi.
Selain
itu, perusahaan internasional dapat belajar teknologi dan memproduksi dan
menjual produk kompetitif yang sama setelah izin berakhir. Komatsu, misalnya,
pertama berlisensi banyak teknologi dari International Harvester, Bucyrus-Erie,
dan Cummins Engine untuk bersaing terhadap Caterpillar dalam bisnis peralatan
earthmoving. Komatsu kemudian menjatuhkan ini lisensi dan mengembangkan produk
sendiri menggunakan teknologi itu diperoleh dari AS companies. Seperti
jaringan hotel paling global, Starwood Hotels & Resort Worldwide Inc
menggunakan pengaturan lisensi waralaba dan tidak memiliki sebagian besar hotel
tersebut. Sementara berfokus pada merek lain, telah membiarkan nya Sheraton
Slip merek dalam kualitas. Mengingat saat ini penurunan ekonomi, itu akan sulit
untuk mendapatkan pemilik untuk berinvestasi di perlukan desain perbaikan dan
upgrade, terutama mengingat perbedaan pemilik dalam berbagai geografis
markets. demikian lisensi juga dapat menyebabkan inflexibilities, dan karena
itu adalah penting bahwa perusahaan berpikir ke depan dan mempertimbangkan
konsekuensi dari setiap entri, terutama di internasional markets.
0 Response to "Pilihan Mode Entri Internasional"
Post a Comment