-->

Strategi Sistem Informasi

Menurut Ward dan Peppard (2002, p44), strategi sistem informasi adalah strategi   yang   mendefinisikan   kebutuhan   organisasi   atau   perusahaan   terhadap informasi dan sistem yang mendukung keseluruhan strategi bisnis yang dimiliki organisasi tersebut.

Sebuah strategi sistem informasi harus meliputi kebutuhan bisnis untuk kedepannya agar lebih selaras dengan strategi bisnis. Hal ini juga harus mendefinisikan dan memprioritaskan investasi yang dibutuhkan untuk mencapai portofolio aplikasi. (Issa-Salwe, Ahmed, Aloufi, dan Kabir, 2010)

Sekarang ini pengetahuan akan informasi merupakan hal yang vital bagi pada manager. Disamping organisasi membutuhkan sistem informasi untuk bertahan dan meningkat, sistem informasi dapat membantu organisasi mengembangkan cakupan mereka, dengan memberikan produk baru dan pelayanan yang lebih baik. Sistem informasi meningkatkan daya guna teknologi dan jika hal tersebut tidak diatur dengan baik dan tidak berhubungan dengan strategi bisnis organisasi, hal tersebut akan menekan organisasi dalam keunggulan kompetitif. (Kearns dan Lederer, 1997)

0 Response to "Strategi Sistem Informasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel