-->

Srategi Pasar Global

Srategi  Global
Berbeda dengan strategi multidomestiknya, strategi global mengasumsikan standardisasi lebih banyak produk di seluruh negeri markets. Akibatnya, strategi global terpusat dan dikontrol oleh kantor pusat. Unit-unit bisnis strategis yang beroperasi di setiap negara diasumsikan saling tergantung, dan kantor pusat mencoba untuk mencapai integrasi di seluruh ini businesses.perusahaan ini menggunakan strategi global untuk menawarkan produk standar di pasar negara-negara, dengan strategi kompetitif yang ditentukan oleh kantor pusat . Dengan demikian, strategi global menekankan skala ekonomi dan menawarkan kesempatan lebih besar untuk mengambil inovasi yang dikembangkan di tingkat perusahaan atau dalam satu negara dan memanfaatkan mereka di lain markets. Perbaikan akuntansi global dan standar pelaporan keuangan memfasilitasi ini strategy.

Meskipun global strategi menghasilkan risiko yang lebih rendah, dapat menyebabkan perusahaan untuk melupakan peluang pertumbuhan di pasar lokal, baik karena pasar tersebut cenderung diidentifikasi sebagai kesempatan atau karena peluang mengharuskan produk disesuaikan dengan market. lokal Strategi global tidak sebagai responsif terhadap pasar lokal dan sulit untuk mengelola karena kebutuhan untuk mengkoordinasikan strategi dan keputusan operasi di Amerika Utara untuk kedua negara. Hal ini telah masuk kembali ke Cina tetapi Meg Whitman, mantan CEO eBay, menyarankan agar dia tidak punya rencana untuk memasuki kembali pasar Jepang. 

Yahoo! Mengalami masa sulit di Cina, akan melalui beberapa CEO dan berusaha mencari formula yang tepat untuk bersaing secara efektif dalam market. Cina Juga, seperti Kasus Pembukaan menunjukkan, Google telah mengalami kesulitan menembus pasar luar negeri seperti China dan bersaing lokal pesaing seperti Baidu. Mencapai operasional yang efisien dengan strategi global membutuhkan koordinasi sumber daya berbagi dan memfasilitasi dan kerja sama antar batas negara, yang pada gilirannya memerlukan sentralisasi dan kontrol kantor pusat. Selanjutnya, penelitian menunjukkan bahwa kinerja dari strategi global akan meningkat jika menyebarkan di daerah di mana integrasi regional antar negara yang terjadi, seperti Union.

Eropa Banyak perusahaan Jepang telah berhasil menggunakan strategy. Cemex global adalah semen terbesar ketiga perusahaan di dunia, di belakang Perancis Lafarge dan Holcim Swiss, dan merupakan produsen terbesar ready mix, sebuah produk dikemas yang berisi semua bahan yang diperlukan untuk membuat produk semen lokal. Cemex memiliki kekuatan pasar yang kuat di Amerika maupun di Eropa. Cemex melayani pelanggan di lebih dari 50 negara dengan lebih dari 50.000 karyawan secara global. Karena Cemex mengejar strategi global secara efektif, proses sentralisasi yang telah memfasilitasi integrasi beberapa bisnis itu diperoleh di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia

Untuk mengintegrasikan bisnis secara global, Cemex menggunakan Internet untuk meningkatkan logistik dan mengelola jaringan pasokan yang luas, sehingga meningkatkan pendapatan dan mengurangi biaya. Konektivitas antara operasi di berbagai negara dan standar universal mendominasi pendekatannya. Namun, karena akuisisi baru-baru ini dari Ringer, produsen semen besar Australia, mengambil hutang terlalu banyak selama penurunan dan telah memiliki waktu yang sangat sulit memenuhi utang obligations. Karena persaingan global meningkat dan kebutuhan untuk menjadi biaya yang efisien sementara secara bersamaan menyediakan produk berkualitas tinggi dibedakan, sejumlah perusahaan telah mulai mengejar strategi transnasional, yang dijelaskan selanjutnya.

0 Response to "Srategi Pasar Global"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel