-->

Brand equity oleh Menurut David Aaker

Brand equity
Menurut David Aaker, brand equity adalah kombinasi aset yang dapat dilihat baik dari sisi perusahaan maupun sisi customer, dengan kata lain brand equity adalah kombinasi dari respon customer dan keuntungan (benefit).

Menurut Keller, K. L., customer-based brand equity terjadi ketika konsumen memiliki  tingkat  awareness  dan  familiarity  yang  tinggi  pada  suatu  brand  dan memiliki brand associations yang kuat, disukai, dan unik di ingatan mereka. Ada dua elemen  yang  terkandung  dalam brand  equity,  yakni  brand  awareness  dan  brand image / brand associations. 

Terdapat beberapa tools dalam mengukur brand equity diantaranya ialah : CBBE, Brand Asset valuator, AAKER, Model dan Branz. Untuk penelitian thesis ini kami menggunakan tools CBBE.

0 Response to "Brand equity oleh Menurut David Aaker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel