-->

Microsoft Visual Basic 6.0 adalah

Microsoft Visual Basic 6.0 adalah salah satu development tools untuk membangun aplikasi dalam lingkungan Windows. Dalam pengembangan Microsoft Visual Basic 6.0 menggunakan pendekatan visual untuk merancang user interface dalam bentuk form, sedangkan untuk kodingnya menggunakan bahasa Basic yang cenderung mudah dipelajari. Microsoft Visual Basic 6.0 telah menjadi tools yang terkenal bagi para pemula maupun para developer.

Dalam lingkungan Windows User-Interface sangat memegang peranan penting, karena dalam pemakaian aplikasi yang kita buat, pemaikai senantiasa berinteraksi dengan User-Interface tanpa menyadari bahwa dibelakangnya berjalan instruksi-instruksi program yang mendukung tampilan dan proses yang dilakukan.

Pada pemograman visual, pengembangan aplikasi dimulai dengan pembentukan User-Interface, kemudian mengatur property dari objek-objek yang digunkan dalam User-interface dan baru dilakukan penulisan kode pemograman untuk menangani kejadian (event). Tahap pengmbangan aplikasi demikian dikenal dengan istilah pengembangan aplikasi dengan pendekatan Bottom Up.

Dengan adanya fasilitas Native Code untuk mengkompilasi source code, akan dihasilkan suatu aplikasi dengan waktu eksekusi lebh cepat. Native Code yang dihasilkan bisa dievaluasi atau di debug (dicari kesalahannya) dengan Microsoft Visual C++.

Kini kita bisa bekerja secara simultan pada beberpa proyek. Hal ini sangat berguna untuk pekerjaan pembuatan dan debugging kontrol Activex yang terkait dengan fungsi relasi beberpa aplikasi. Kita bisa menggunakan Setup Wizard dalam mengemas komponen untuk di Web.

0 Response to "Microsoft Visual Basic 6.0 adalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel